PT Haji Mabrur Barokah SK Kemenag NOMOR PPIU U 395 TAHUN 2020

Yuk Umroh di Usia Muda

Sahabat HMB, siapa bilang menunaikan ibadah umroh di usia muda tidak mungkin? Ibadah umroh memang berbeda dengan ibadah haji. Untuk ibadah umroh sendiri biaya yang dikeluarkan memang lebih murah daripada haji, penyelenggaranya pun bisa siapa saja dan kapan saja sahabat mau. Namun pastikan, sahabat memilih penyelenggara perjalanan umroh yang terpercaya. Karena sudah banyak korban penipuan berkedok umroh untuk sekarang ini, jadi lindungi diri dan keluarga sahabat dengan memilih agen yang terpercaya yaa…

Gimana sih cara menabung umroh?

Biaya umrah saat ini pun sekitar Rp 20-30 jutaan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Agama. Untuk cara menabung ibadah umroh, bisa menggunakan tabungan umroh dari HMB yaitu Tabungan Baitullah. Mengingat umroh bisa dilakukan kapan saja, maka tabungan umroh memberi fleksibilitas jangka waktu tabungan pada nasabahnya. Khusus di HMB Mediatama, setoran awal tabungan umroh Rp 1.112.000. Jika sudah cukup dengan paket pilihan dan siap berangkat umroh. InsyaAllah…

Tidak hanya atur duit, Kementerian Agama pun mendorong umat muslim yang masih muda untuk menunaikan ibadah umrah maupun haji di usia muda. Karena apa? Berikut adalah dua faktor utamanya :

Pertama, umroh di usia muda kondisi badan atau fisik yang masih kuat

Dengan usia muda, maka kondisi badan pun masih prima atau fit. Hal ini bisa membuat sahabat menunaikan seluruh rangkaian ibadah umrah dengan lebih nyaman. Sehingga, sahabat semua juga tidak perlu membawa pendamping untuk membantu selama presesi ibadah umroh berlangsung.

Era milenial sekarang ini, sudah banyak adanya paket umroh yang digabungkan dengan tour, jadi ibadah umroh akan lebih menyenangkan jika sahabat masih memiliki energi untuk berkeliling. Sahabat juga bisa memperluas wawasan setelah melakukan perjalanan sekaligus beribadah. Menyenangkan bukan?

umroh terbaik di usia muda
Jamaah Muda HMB Pontianak di Dubai

Kedua, masih leluasa secara waktu dan finansial

Pada usia muda, tanggungan  yang dikeluatkan belum begitu banyak, terutama bagi yang masih lajang, pun sumber penghasilan masih ada. Dengan demikian, risiko tidak bisa membayar saat membuka tabungan umroh pun lebih kecil.

Hal ini menunjukkan bahwa sahabat memiliki kesempatan untuk mengumpulkan uang dengan tujuan ibadah juga lebih panjang. Baik itu ibadah umroh maupun haji.

Jadi, jangan sampai gaya hidup trendi di jaman yang milenial sekarang ini menghalangi niatan sahabat semua untuk berkunjung ke Tanah Suci. Ayo umroh di usia muda.

One thought on “Yuk Umroh di Usia Muda”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RSS
Follow by Email
Open chat
1
Klik gambar untuk chat dengan admin kami
Milenials go to umroh... Just chat...